Ads Top

Keyboard gaming Armageddon AK-566i Kalashnikov

AK-566i Kalashnikov

Sebagai salah satu pemain perangkat gaming yang cukup serius, Armageddon merilis cukup banyak produk gaming yang menyasar berbagai kelas.

Mouse, keyboard, headset, dan mousepad besutan perusahaan Singapura ini memang sangat banyak, mulai dari harga ekonomis sampai kelas berat yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp1 juta. Namun, fokus utama mereka adalah menggaet gamer di kelas menengah dan bawah. Salah satu produk yang menyasar kelas ini adalah keyboard Armageddon AK-566i Kalashnikov.

Armageddon AK-566i Kalashnikov adalah keyboard non-mekanik yang dirancang untuk gamer yang tidak memiliki uang banyak, tetapi ingin mempunyai produk gaming yang tidak murahan. Salah satu buktinya adalah desain keyboard yang menggunakan material plastik bebalut warna hitam. Secara sekilas, desainnya tampak standar jika diadu dengan keyboard gaming milik kompetitor di harga yang sama. Setidaknya, saya melihat dua hal yang ingin ditonjolkan Armageddon pada keyboard gaming ini.

Pertama adalah penanaman lampu LED yang memberikan kesan bahwa Armageddon AK-566i Kalashnikov mengikuti tren parangkat gaming sekarang, yaitu memiliki lampu RGB sehingga lebih berwarna. Penggunaan lampu ini justru bukan hanya pada setiap tombol seperti pada keyboard mekanik. Armageddon juga menambahkan lampu ini pada bagian pinggir kiri dan kanan, serta sisi atas tombol utama.

Pilihan pencahayaan sebenarnya tidak banyak, hanya terdapat 3 macam warna dan 3 macam mode menyala. Tidak memerlukan driver khusus, cukup menekan tombol Fn dan tombol Armageddon untuk mengatur pencahayaan. Desainnya secara keseluruhan merupakan salah satu yang paling menarik di kelasanya.
Armageddon AK-566i Kalashnikov

Kelebihan kedua yang ditawarkan adalah tombol yang nyaman. Armageddon AK-566i Kalashnikov menyediakan tombol membran yang diluar dugaan sangat nyaman, baik ketika dipakai untuk mengetik atau bermain game. Selain memiliki daya tekan yang lembut, tombol ini juga mempunyai tingkat kebisingan yang cukup rendah.

Tingkat kedalaman tombol juga tidak berbeda dengan tombol membran produk lain, yang termasuk proporsional. Untuk tombol yang sering dipakai dalam bermain game, tidak ada ghosting yang muncul. Saya bisa mengatakan bahwa kualitas tombolnya bisa menyusul keyboard besutan Logitech di seri tertentu. Kelemahan pada bagian tombol Armageddon AK-566i Kalashnikov adalah bentuk yang tidak biasa, terutama tombol Enter.
Armageddon AK-566i Kalashnikov


Selain dua kelebihan ini, Armageddon ingin memastikan AK-566i Kalashnikov tidak mudah rusak karena terkena cipratan air. Untuk itu, mereka menanamkan lubang-lubang di sekitar bodi bawah, yang pada umumnya berfungsi sebagai spill-proof. Keyboard ini masih aman jika terkena tumpahan cairan dalam jumlah yang sedikit, selama tidak terkena tumpahan minuman lebih dari satu cangkir kopi atau teh.


Kesimpulan

Untuk harga sekitar Rp300 ribu, Armageddon AK-566i Kalashnikov adalah keyboard gaming yang layak dibeli. Nuansa gaming yang ditanamkan tidak kalah dengan produk pesaingnya, ditambah dengan banderol harga yang sangat menarik.

Kekurangan yang terlihat pada keyboard ini adalah lampu LED yang tidak menembus tombol, sehingga ketika bermain dalam ruangan yang gelap, nama tombol tidak akan terlihat. Selain itu, penggunaan lampu LED yang tidak menembus karakter tombol membuatnya tidak terlihat ketika dipakai dalam ruangan gelap.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.