Ads Top

Kekalahan Paling Memalukan Mourinho Sepanjang Kariernya


Jose Mourinho

Jose Mourinho telah mendapatkan nama besar, dengan memenangkan banyak trofi bersama tim-tim besar di Eropa. Dia pernah mencatat rekor perolehan poin di La Liga bersama Real Madrid, dan beberapa momen besar lain sepanjang kariernya.
Dia mendapat mimpi buruk bersama Manchester United di Stamford Bridge, dengan kalah 0-4 dari Chelsea pada Minggu 23 Oktober 2016. Namun, itu bukan kekalahan terbesar atau paling memalukan, yang pernah dideritanya.
Berikut ini lima kekalahan memalukan yang pernah di alami Mourinho, seperti dikutip dari Sportskeeda, Senin 24 Oktober:

1. Chelsea 0-3 Middlesbrough
Chelsea di bawah Jose Mourinho pernah dikenal memiliki pertahanan solid, dan tidak banyak mengalami kekalahan. Terutama, saat mereka memenangkan Premier League dua musim berturut-turut, pada periode pertama Mourinho di Stamford Bridge.
Jika kalah, Chelsea tetap tidak akan kebobolan dalam jumlah yang konyol. Hasil mengejutkan terjadi pada Februari 2006, saat mereka menjamu Middlesbrough yang sedang berjuang menghindari degradasi.
Di atas kertas bakal jadi laga mudah, karena Middlesbrough kalah 0-4 dari Aston Villa di pekan sebelumnya. Fakta yang terjadi di lapangan ternyata berbeda, Chelsea yang diunggulkan justru dipermalukan oleh tamunya.

2. Tottenham 5-3 Chelsea
Tottenham Hotspur tidak pernah suka bermain melawan Chelsea di Premier League. Mereka punya rekor buruk melawan the Blues, sehingga jadi kabar mengejutkan saat Spurs dapat mengalahkan Chelsea 5-3 pada Januari 2015, pada musim di mana Chelsea menjadi juara.

3. Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid
Kekalahan dari Dortmund di semifinal Liga Champions pada April 2013, dinilai merupakan kekalahan paling memalukan Mourinho sepanjang kariernya. Di musim sebelumnya (2011/2012), Mourinho membuat namanya semakin populer dengan sukses memberikan titel La Liga bagi Los Blancos.
Musim yang disebut La Liga de los Records, merujuk beberapa pemecahan rekor yang dilakukan Real Madrid di bawah Mourinho. Mereka memecahkan rekor 100 poin semusim, membuat rekor 121 gol, dan pemecahan sejumlah rekor lain.
Dia kemudian menghadapi Dortmund, ketika itu berisi pemain-pemain muda tanpa pengalaman di bawah Juergen Klopp. Hasilnya tidak terduga, karena Dortmund justru bisa menang besar, dengan empat gol yang semuanya dibuat Robert Lewandwoski.

4. Chelsea 4-0 Manchester United
Jose Mourinho kembali untuk pertama kalinya ke Stamford Bridge, enam bulan setelah dipecat Chelsea. Hasilnya tidak cuma mengecewakan, tapi juga memalukan. Mourinho gagal membalaskan dendam pemecatan, bahkan mengalami kekalahan besar bersama tim barunya.

5. Barcelona 5-0 Real Madrid
Kekalahan dari Barcelona pada November 2010, bukan yang paling memalukan. Tapi, laga di Camp Nou, itu menjadi kekalahan dengan jumlah kebobolan dan selisih terbanyak yang pernah diderita Mourinho. Situasinya menjadi penting, karena rivalitas kedua tim.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.